SABAR ITU DOSA


Ananias nama kebetulan dalam cerita, terlahir dari keluarga yang kehidupan rohani orang tuaNya terbilang baik, Ananias dan keluarga besar pihak Papa dan Mama hidup menurut doktrin atau nilai yang sudah ada sejak puluhan tahun, masih terpelihara dengan baik sampai tahun ini. 

Doktrin hidup yaitu gelap ada setan, semak ada ular, nakal tete manis marah dan informasi negatif lainnya terekam dalam memori Ananias sejak nol tahun sampai dengan usia lima tahun doktrin negatif itu perlahan-lahan muncul membentuk perilaku dan karakterNya.

Untuk mengungkapkan nilai yang tersembunyi dibalik doktrin itu, maka kita perlu melihat elemen yang lain yaitu rantai makanan yang menghadirkan satu peristiwa dimana terjadi perpindahan energi atau makanan dari yang satu ke mahluk hisup yang lainnya dalam satu urutan, misalnya burung makan ular makan tikus makan padi.

Manusia juga merupakan mahluk hidup yang terbentuk melalui satu mata rantai yang juga menghadirkan peristiwa yang memiliki ruang dan waktu masing-masing, misalnya bayi, anak, remaja, dewasa, manula. Proses perkembangnya manusia dikendalikan oleh satu mesing kendali besar yang dinamakan jantung atau pusat engine kendali itu perlu dikelola sebaik mungkin.

Ananias nama kebetulan dalam cerita, menghabiskan hidup semua didoktrin keluarga dekat serta keluarga sedaerah bahkan selingkungan tempat tinggal Ananias. Energi negatif yang diberikan yaitu setiap peristiwa yang terjadi antar sesama selalau saja yang didahulukan ialah kalimat sabar ya walaupun ananias merasa dirinya tidak bersalah dan dia yang disakiti, namun sejak kecil udah didoktrin dengan nilai kesabaran yang sudah membeku dalam diri Ananias.  

Guru spiritual di jalan kedamaian menjelaskan manusia yang suka mengeluarkan kata-kata yang negatif itu mengisyaratkan jiwanya tersakiti karena lahir dan dibesarkan dalam lingkungan yang keras menyebabkan mesin kendal besar yang di yang diberi nama jantung selalu merespon sesuatu dengan negatif.

Di jalan kebenaran sabar di kenal sebagai suatu kalimat yang memproduksi energi negatif yang harus diputuskan atas nama sebuah keadilan sebab Ananias selalu percaya Tuhan punya rencana yang indah dan tugas Ananias selalu memastikan Tuhan hadir dalam setiap apa yang dilakukan Ananias. @arkam

0 comments:

Post a Comment