PRASANGKA


Perkembangan revolusi industri yang dimulai dengan 1.0 2.0 3.0 dan 4.0 yang telah terjadi di belahan dunia barat sangat cepat dalam merubah perilaku individu dan organisasi secara global dengan daya ledak yang cukup kuat sampai di indonesia.

Perkembangan teknologi secara langsung juga memberi dampak kepada perubahan lingkungan baik ke dalam maupun keluar yang telah berimbas pada perilaku individu yang ikut terkoreksi. Akibat perkembangan teknologi juga mempengaruhi tindakan individu dan organisasi.

Melihat perkembangan revolusi industri 4.0 yang semakin membumi dan telah menggeser cara-cara kerja konvensional kecara kerja berbasis teknologi informasi ini menuntut desain ulang fremwork sebab masalah ada pada cara berpikir beberapa individu yang belum siap menerima perubahan.

Kesiapan individu untuk menerima revolusi industri 4.0 masih mengalami hambatan yang disebabkan tingkat kemajuan dan kepemilikan moneter masih rendah, ini dilihat dari lompatan faseh atau revolusi dari fase peramu langsung dipaksakan lompat jauh pada industri 4.0.

Banyak lompatan yang dilewatkan membentuk perilaku individu untuk menerima kenyataan sedikit mengalami hambatan karena tingkat kemajuan yang rendah dalam menganalisis dan memecahkan masalah dengan berpikir positif. Fenomena ini bisa dilihat dari proses penarikan CPNS yang masih tersandung ofline online.

Penolakan seleksi memakai online mendapat penolakan, ini disebabkan prasangka berlebihan yang mengalir membentuk kemarahan tanpa alasan jelas. Prasangka juga disebabkan tingkat kemajuan pendidikan masih rendah yang membuat bersaing secara terbuka masih terus menghantui mereka.@arkam

0 comments:

Post a Comment