HOW MUCH TIME DO YOU HAVE


Pada suatu hari, libur satu keluarga sukses dan terkenal serta terpandang melakukan travelling ke suatu tempat yang panorama alam bawah lautnya menyimpan sejuta misteri. Keluarga sukses ini mulai berangkat dari rumah mereka menggunakan mobil pribadi yang harganya ratusan juta rupiah. Perjalanan menuju dermaga ditempuh kurang lebih 4 jam lebih sedikit.

Setibanya di dermaga penyeberangan, keluarga kaya rayah ini membeli karcis masuk dan tiket atau pasjalan sebagai kelengkapan administrasi pelayaran kapal wisata tersebut. Perjalanan ke tempat wisata ditempuh kurang lebih 2 jam perjalanan waktu normal atau tergantung cuaca. Kalau cuaca kurang baik, perjalanan biasanya 3 jam.

Keluarga kaya raya ini, sudah berada di dalam kapal bersama dengan penumpang lain yang juga memiliki rute yang sama, penumpang kapal kurang lebih ada sekitar 50 orang penumpang yang kalau ditotalkan kurang lebih 100 orang penumpang karena sudah termasuk dengan anak buah kapal dalam manifest perjalanan.

Umumnya dalam pelayaran, biasanya disampaikan tentang aspek-aspek keselamatan serta keamanan transportasi Publik serta harus kemana menyelamatkan diri ketika terjadi kebakaran atau peristiwa lain yang mengancam nyawa pengumpan.

Pada saat anak buah kapal di ruang kemudi menyampaikan informasi tentang keselamatan penumpang, maka pada waktu berselang 5 menit si anak orang kaya ini bertanya kepada papanya, papa apakah papa tahu bahwa penumpang yang berjumlah 100 orang ini hanya anak papa yang tidak bisa berenang ketika kapal tenggelam.

Anak itu bertanya lagi kepada bapaknya, apakah papa sudah mengerti dengan pertanyaan saya, papanya terdiam dan mengeluarkan sapu tangan untuk membersihkan keringat yang mengalir begitu deras membasasi seluruh tubuhnya dan sesekali papanya sendiri bertanya pada dirinya kenapa anak laki-lakinya bisa bertanya seperti itu.

Papanya masih duduk terdiam, anaknya menjelaskan alasan kenapa memberikan pertanyaan seperti itu kepada papaknya karena papa hanya sibuk mengurus pekerjaan kantoranya serta waktunya semuanya dihabiskan bertemu dengan relasi kerjanya sampai tidak ada waktu untuk menyiapkan saya dengan menagar bagaimana berenang menyelamatkan diri ketika kapal tengelam. Papa tidak menyiapkan dayung untuk saya mendayung mengarungi samudara kehidupan yang bergerak semakin cepat ini dengan gaya saya sendiri.

Papa How Much Time Do You Have

0 comments:

Post a Comment