APA BENAR ISSU OTSUS MASIH MENJADI JEMBATAN KESUKSESAN DI POLITIK 2019


Gambar mungkin berisi: teks yang menyatakan 'otonomi khhusus PAPUA PAPUA BARAT'

Sis and Bro kam semua yang lagi menulis hari esok dengan tinta penanya sendiri-sendiri, namun ada baiknya kam sediakan waktu lima sampai sepuluh menit untuk membuat ramalan sisah tujuh tahun lagi politik kekhususan yang diberikan Jakarta berakhir, maka berakhir juga kontrak politik tanah ini dengan Jakarta atau ada modal politik kekhususan lain yang diberikan.

Kawan semua diskusi semakin menarik dikalau teman diskusi alias pisgor (pisang goreng) di hadirkan sebagai penambah semangat karena gurihnya pisang menambah cair suasana diskusi.

Politik kekhususan di masa tahun politik ini, apakah masih menjadi issu central para kontestan politik untuk menangkap simpatisan untuk memberikan suara pada saat pemilihan anggota parlemen nanti, atau issu politik kekhususan ini sudah tidak menjadi trending topik dalam hati warga lokal. 

Sis dan Bro, ada pertanyaan yang sebenarnya menarik namun kurang memgigit para politisi di 2019 yaitu "sisah 7 (tujuh) tahun lagi politik kekhususan yang diberikan Jakarta berakhir, maka berakhir juga kontrak politik Papua dengan Jakarta ini masih menjadi sebuah produk yang kalau digoreng akan semakin gurih dan cepat laris manis di pasar.

Pasar akan merespon dengan cepat karena tingkat kemajuan (pendidikan) serba paspasan membuat tingkat kemampuan menganalisis issu itu benar atau tidak masih sangat terbatas yang menyebabkan terbentuknya ruang kosong yang dimanfaatkan para politisi untuk mendulang suara sebanyak mungkin.

0 comments:

Post a Comment